Warga So Nggela Kagum Jiwa Merakyat Aji Lutfi

Kota Bima, Kahaba.- Warga Lingkungan So Nggela Kelurahan Jatiwangi Kota Bima menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Anggota DPR RI, H Muhammad Lutfi. Menurut warga, sangat jarang pejabat negara seperti Lutfi yang tampil sederhana dan merakyat saat berada di tengah-tengah masyarakat.

HM. Lutfi saat berjabat salam dengan warga So Nggela. Foto: Ady

Ungkapan kekaguman ini disampaikan Tokoh Masyarakat Lingkungan So Nggela, Andi Azis ketika menerima kunjungan silaturrahmi Anggota Fraksi Partai Golkar tersebut di lingkungan setempat, Jum’at (14/4) sore.

Andi Azis yang juga Ketua RW 09 Kelurahan Jatiwangi ini mengaku, selama ini Lingkungan So Nggela luput dari perhatian pemerintah daerah dari berbagai program dan aspek pembangunan. Seolah kata dia, So Nggela bukan merupakan bagian dari Kota Bima.

Selain karena wilayah pinggiran kota ujarnya, So Nggela hanya menjadi daerah perlintasan para pejabat baik daerah maupun pusat ketika berkunjung ke Kelurahan Kolo. Maka tak heran, antusias masyarakat sangat besar untuk menyambut ketika mengetahui ada pejabat negara berkunjung.

HM. Lutfi Foto bersama dengan warga So Nggela. Foto: Ady

“Seperti yang kita lihat hari ini, masyarakat begitu bahagia karena baru ada pejabat negara seperti Aji Lutfi ini yang menyambangi langsung kampung kita dan berdialog begitu dekat tanpa jarak,” akunya.

Melihat sosok Aji Lutfi yang sederhana dan merakyat, Andi Azis menilai sangat tepat untuk memimpin Kota Bima lima tahun ke depan. Ia optimis, bila karakter Aji Lutfi menghadapi masyarakat seperti sekarang dapat memperjuangkan keadilan dan pemerataan kue pembangunan.

“Memang pemimpin harus seperti ini, mau melihat masyarakatnya di manapun. Terus terang, baru Aji Lutfi pejabat yang mau berkunjung ke tempat kami yang terpinggir ini,” ujarnya.

Pada kunjungan kali ini, sebagai wakil rakyat kelahiran Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat So Nggela. Seperti terkait sulitnya mendapatkan air bersih dan tidak tersedianya sarana olahraga bola voli, dijanjikan Lutfi dalam waktu dekat akan diwujudkan.

Lutfi hadir didampingi sejumlah relawan dari Sahabat Lutfi (Salut) dan Mantan Sekda Kota Bima, H Muhammad Rum yang juga digadang menjadi Bakal Calon Walikota Bima untuk mendampinginya.

*Kahaba-03  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *