Kasus Kebun Kopi Tambora, Kepala BKP Diperiksa Jaksa

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bima, HP yang diduga ikut menikmati aliran dana dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan Kebun Kopi Tambora tahun 2006 akhirnya diperiksa Jaksa. Pria yang ditetapkan sebagai tersangka ini diperiksa secara tertutup di Ruangan Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bima didampingi Penasehata Hukum (PH), Rabu (26/4).

Kepala BKP Kabupaten Bima HP bersama PH nya saat diperiksa jaksa. Foto: Ompu

Pantauan media ini, HP tiba di Kantor Kejari Bima sekitar pukul 13.00 Wita. Mengenakan kemeja putih dan menenteng tas hitam. Tiba di Kejari Bima, HP didampingi PH nya Sri Mulyani menjalani pemeriksaan secara tertutup.

Selang beberapa menit tiba di Kejari Bima. HP didampingi PH langsung masuk di ruang Pidsus untuk dimulainya pemeriksaan. Jaksa penyidik saat itu adalah Reza Safetsila.

PH tersangka, Sri Mulyani kepada Kahaba.net membenarkan dirinya sebagai PH tersangka. Ia datang ke Kantor Kejari Bima dalam rangka mendampingi kliennya. Pun ia mengisyaratkan akan mengelarifikasi soal kasus yang diduga menjerat kliennya.

“Insya Allah, nanti kami akan klarifikasi ya,” janjinya sebelum agenda pemeriksaan.

Sebagaimana Selasa (25/4) kemarin, Sri Mulyani juga pernah hadir di Kantor Kejari Bima, masih dalam kapasitasnya sebagai PH tersangka.

Kasi Intelejen Kejari Bima, Lalu Mohammad Rasyidi membenarkan tersangka saat ini sedang dimintai keterangan lebih lanjut dalam kasus pengelolaan Kebun Kopi Kecamata Tambora.

“Ya benar, sekarang tersangka sedang diperiksa,” ujarnya singkat.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *