Aji Lutfi Ambil Formulir di Partai Hanura

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi diwakili tim pemenangan, Rabu (10/5) pagi kembali mengambil formulir pendaftaran di Partai Hanura di Kelurahan Sarae Kota Bima.

Tim HM Lutfi saat mengambil formulir di Partai Hanura. Foto: Ady

Koordinator Sahabat Lutfi (Salut), M Hadi Ishaka bersama rombongan diterima Ketua DPC Partai Hanura Kota Bima, Muhammad Casman dan jajaran pengurusnya.

Sampai saat ini, Aji Lutfi sudah mendaftarkan diri secara resmi di PPP, PBB dan Partai Gerindra. Kemudian kemarin juga mengambil formulir pendaftaran di PKPI. Bila ditambah Partai Hanura, artinya Aji Lutfi dipastikan akan mengikuti proses penjaringan di lima partai untuk sementara ini.

Sesuai dengan komitmen Aji Lutfi pada kesempatan sebelumnya bahwa Ia akan mendaftarkan diri ke semua partai politik yang membuka pendaftaran untuk menghargai proses demokrasi yang berjalan pada masing-masing partai.

“Saya juga mengharapkan, semua bakal calon wakil walikota yang telah membangun komunikasi dengan saya untuk mendaftarkan diri juga ke semua partai agar bisa disurvei dan dinilai oleh publik,” kata Aji Lutfi belum lama ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kota Bima, Muhammad Casman mengatakan, tahapan pendaftaran dibuka sejak Rabu (10/5) ini sampai Senin (29/5) akan datang.

“Karena kita baru buka pagi ini, figur yang datang baru dua orang. Tim Aji Lutfi baru mengambil formulir, sedangkan Umi Ferra (Hj Ferra Amalia) langsung mendaftar didampingi timnya,” jelas Casman.

Mekanisme di internal Partai Hanura terangnya, usai tahapan pendaftaran dilanjutkan verifikasi administrasi, pembahasan dipleno DPC, survei, kemudian 3 bakal calon walikota dan 6 bakal calon wakil walikota akan ditetapkan.

Setelah, semua bakal calon yang mendaftar akan diminta untuk bertemu dengan semua pengurus partai di tingkat ranting dan kecamatan untuk menyampaikan visi-misi. Lalu akan disampaikan nama-nama ke DPD untuk mengeluarkan yang disampaikan ke DPP.

“Tahapan terakhir, rekomendasi dari DPP akan diputuskan nama satu orang,” jelasnya.

*Kahaba-03  

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *