Sebentar Lagi Walikota Bima Gelar Mutasi

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima dalam waktu dekat akan menggelar mutasi dan rotasi pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima. Rencananya, jika tidak dilaksanakan pada akhir Juli 2017, maka akan dilaksanakan pada awal Agustus 2017.

Ilustrasi

“Kebijakan mutasi ini karena aturannya Walikota melakukan mutasi terakhir 6 bulan sebelum masa penetapan pasangan calon Pilkada Kota Bima 2018. Sementara jadwal penetapan pasangan calon oleh KPU sekitar awal Februari 2018,”  jelas Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Kata Ryan, rencananya pejabat yang akan dimutasi untuk semua eselon. Namun yang lebih utama yakni untuk eselon II, terutama pada posisi SKPD yang kepalanya masih pelaksana tugas (Plt).

“Ada beberapa SKPD yang masih Plt. Seperti Dinas PU, Koperindag, Perpustakaan dan Camat Rasanae Timur. Pada jabatan ini akan didefinitifkan,” katanya.

Kemudian untuk jabatan eselon II juga sambung Ryan, prosesnya diawali dengan Fit and Proper Test, berdasarkan hasil asistensi yang tujuannya untuk melihat kompetensi pejabat. Agar ditempatkan sesuai dengan bidang ilmu.

“Jadi tidak ada lagi penempatan yang tidak sesuai dengan bidang ilmu,” ungkapnya.

Ryan menambahkan, kendati mutasi ini mendekati pesta demokrasi, namun mutasi yang digelar tidak ada kaitannya dengan urusan politik.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *