Warga Desa Rada Demo Tuntut Hak dari Bantuan BSPS

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan masyarakat penerima bantuan BSPS di Desa Rada menggelar aksi, di jalan lintas Donggo Dusun Bontoranu Desa Rada, Senin (11/9). Warga menuntut fasilitator pendamping pelaksana program BSPS di Desa Rada transparan terkait anggaran BSPS atau bedah rumah tersebut.

Warga Desa Rada saat menggelar aksi demonstrasi. Foto: Yadien

“Kami menuntut pihak pelaksana untuk agar transparan dalam penggunaan bedah rumah di Desa Rada,” pinta Handika selaku korlap aksi.

Selain itu masa aksi juga meminta pelaksana bisa menjelaskan dan bertanggungjawab dengan banyaknya rumah yang mendapatkan bantuan BSPS, namun belum sama sekali dikerjakan karena bahan bangunan masih kurang.

Yadin salah satu massa aksi menuntut Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman agar bertanggungjawab dan menindak anggotanya yang tidak profesional dalam melaksanakan program BSPS di Desa Rada.

“Kami menuntut Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bima agar menindak anak buahnya yang tidak becus,” desaknya.

Sementara itu, Rani dalam orasinya mendesak agar pihak pelaksana memberikan semua hak-hak mereka sebagai masyarakat penerima bantuan BSPS di Desa Rada.

“Berikan semua hak kami, jangan dimakan, kami membutuhkannya,” orasinya sambil menggendong anak.

Aksi tersebut berjalan selama lebih dari 2 jam dan dikawal Anggota Polsek Bolo. Pada akhir aksi, masa memberikan ultimatum jika tuntutan tersebut tidak diindahkan, maka mereka akan turun ke jalan lagi dan bersuaran menuntut hak-haknya sebagai masyarakat penerima bantuan BSPS.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *