Dinas Dikbud Buka Pelatihan Kursus Kewirausahaan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kursus Kewirausahaan di aula SMKN 3 Kota Bima, Jumat (27/10). Pelatihan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Dinas H. Alwi Yasin dan turut dihadiri 220 peserta dari perwakilan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se-Kota Bima.

Pelatihan Kursus Kewirausahaan. Foto: Eric

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong sekaligus memotivasi dan melatih para peserta kursus dalam mengembangkan potensi kewirausahaan dan bisnis, ang mereka rintis saat ini,” ujar Alwi.

Dijelaskannya, berdasarkan ketetapan pelaksanaan pelatihan kewirausahaan yang mencapai 150 jam, tentu kegiatan akan memakan waktu mencapai hingga 3 bulan mendatang. Maka dari itu, kepada para peserta kursus diminta agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan kegiatan pelatihan kewirausaan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan. Khususnya bagi peserta yang sudah merintis usaha kecil dan sederhana,” tandasnya.

Diakui Alwi, kegiatan wirausahaan di Kota Bima terus mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Ini disebabkan adanya kesungguhan pelaku usaha mengembangkan usaha. Seperti usaha tataboga, perbengkelan dan tatabusana yang juga mulai dikursuskan sejak saat ini.

“Berkembang dan majunya sebuah usaha juga harus dibarengi dengan peningkatan keterampilan, kreatifitas dan inovasi,” katanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *