Sat Lantas Sosialisasi Aturan Lalu Lintas di SMAN 4

Kota Bima, Kahaba.- Menanamkan kesadaran berlalulintas kepada pelajar, Satr Lantas Polres Bima Kota menggelar sosialisasi aturan lalu lintas di SMAN 4 Kota Bima, Senin (6/11). Kegiatan dalam bentuk pembinaan iru langsung digelar saat saat upacara bendera.

Lantas Polres Bima Kota saat sosialisasi lalu lintas di SMAN 4 Kota Bima. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, berdasarkran survei dan pendataan, pelajar rentan melakukan pelanggaran berlalu lintas. Tak ayal, kurangnya kesadaran itu menyebabkan terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Guna meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan terhadap pelajar, Unit Dikyasa Sat Lantas mendatangi SMA N 4 Kota Bima untuk memberikan pembinaan dan pengetahuan tentang aturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Sosialisasi itu disambut gembira oleh pelajar dan jajaran guru setempat,” katanya.

Pihaknya berharap, sosialisasi itu bisa membangun kesadaran berkendara dan berlalulintas pelajar. Sehingga angka kecelakaan yang terjadi menimpa pelajar juga kian berkurang.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *