153 Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima Diwisuda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah, Sabtu (25/11) menggelar wisuda angkatan ke-3 sebanyak 153 orang lulusan program strata satu pendidikan Agam Islam dan Pendidikan Bahasa Arab tahun akademik 2017-2018, di Gedung Serba Guna (GSG) Muhammadiyah Salama Kota Bima.

Wisuda Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima. Foto: Firman

Ketua panitia Hendra dalam penyampaianya mengatakan ini merupakan wisuda ketiga IAI Muhammadiyah dalam melaksanakan wisuda S1. Dari 153 Mahasiswa yang diwisuda, sebanyak 108 orang mahasiswa dari Prodi PAI terdiri dari 99 orang murni angkatan 2013 dan 9 orang angkatan lama yang tertunda wisuda. Sedangkan 45 Mahasiswa Prodi PBA terdiri dari 41 orang murni angkatan 2013 dan 4 orang angkatan lama yang tertunda wisuda.

“Untuk mahasiswa yang diwisuda hari ini mereka telah mengikuti kegiatan Yudisium pada tanggal 24 kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor IAI Muhammadiyah Bima Syafruddin mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan studi dengan melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan. Dirinya juga berpesan agas lulusan IAI Muhammadiyah tetap menjaga nilai-nilai Islam yang  diinternalisasikan didalamnya.

Dia juga berharap para lulusan dapat  berkarya di atas landasan spirit dan etika Islam. Siap berkarya di berbagai bidang  keilmuan dan keahlian, tanpa harus tercerabut akar identitas moralnya sebagai seorang muslim.

“Keberhasilan dalam menyelesaikan studi merupakan perpaduan antara kesungguhan saudara sebagai mahasiswa dan dukungan orang tua beserta keluarga dan kerabat  dalam proses yang cukup panjang dan berliku,” jelasnya.

Syafruddin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan tertinggi-tingginya kepada seluruh Dosen dan tenaga kependidikan yang ada dilingkup IAIM BIMA, atas totalitas dan komitmen serta kebersamaan dalam  melaksanakan tugas akademik dan melayani mahasiswa hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *