Syarif: Tender Penambahan Anggaran Convension Hall, Final

Kota Bima, Kahaba.- Tender proyek penambahan anggaran sebesar Rp 700 juta untuk proyek pembangunan lanjutan gedung Convention Hall menurut Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima, Syarif Rustaman, S. Sos, M.Ap, tak ada masalah dan sudah sesuai aturan yang ada. Anggaran proyek usai tender menjadi sekitar Rp 690 juta.

Data Pengumuman Lelang, Lanjutan Proyek Paruga Nae. Sumber: LPSE Kota Bima

Menurut Syarif, anggaran itu untuk penyelesaian rehabilitasi Convension Hall Paruga Na’E. Dalam Rancangan APBD Perubahan tahun 2012 telah dianggarkan senilai Rp 700 juta. Dari proses tender, didapat penawar terendah sekaligus pemenang yaitu CV. Padolo dengan harga penawaran menjadi Rp 681.168.000.

Ia mengelak dan tak mau tahu, jika ada masalah dalam proses penambahan anggaran tersebut sebagaimana yang disorot anggota DPRD Kota Bima. “Intinya proyek tersebut sudah selesai di tenderkan, mengenai kesalahan proses anggaran, hal itu bukan urusan pihaknya,” jelas Syarif kepada Kahaba, Kamis, 4 Oktober 2012 di ruangannya.

Diakuinya, pengelolaan proyek dengan nilai Rp 690 juta itu, saat ini ditangani Bagian Pemerintahan Umum. Sedangkan anggaran sebelumnya dengan nilai Rp 2,1 miliar, diposkan dalam Dokumen Anggaran Satuan Kerja (DASK) Bagian Umum Setda Kota Bima.

Ia melanjutkan, anggaran proyek yang diambil dari dana kelurahan itu untuk finishing pengerjaan. Alasan penambahan karena dari hasil pemeriksaan teknis oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan pengawas masih ada yang perlu untuk disempurnakan.

Bagaimana sorotan Anggota DPRD terkait proyek ini? Menurut Syarif, tidak ada masalah karena tender proyek sudah sesuai dengan aturan yang ada. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *