Ribuan Dukungan Pasangan Perseorangan tidak Terdaftar di Pemilu Terakhir, Dewan Minta Dukcapil Periksa Teliti

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima sebelumnya mengungkapkan, ada ribuan dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang belum terdaftar di Pemilu terakhir atau D4. Jumlah tersebut akan segera dikoordinasikan dengan Dinas Dukcapil, agar segera diverifikasi. (Baca. Hasil Verifikasi Administrasi, Kegandaan Syarat Dukungan 3 Bakal Pasangan Calon Perseorangan Capai Ribuan)

Anggota DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Bin

Menanggapi pernyataan KPU tersebut, Anggota DPRD Kota Bima Syamsurih meminta kepada Dinas Dukcapil untuk segera meneliti dan mencermati dengan seksama, data dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang belum terdaftar di Pemilu terakhir atau D4. Sebab, itu penting dilakukan karena jumlah ribuan itu bukan jumlah yang sedikit.

“Saya kira ini penting diverifikasi dengan sangat teliti. Tidak saja untuk kepentingan Pilkada Kota Bima tahun 2018, tapi juga untuk Pemilu Presiden dan Legislatif,” sorotnya, Senin (11/12).

Syamsurih juga meminta kepada dinas tersebut untuk terbuka menyampaikan informasi jumlah pemilih yang ada di Kota Bima. Kepada data tersebut menyangkut kedisiplinan administrasi kependudukan yang menjadi kewenangan dari dinas dimaksud.

“Data ribuan itu tergolong banyak, peran Dukcapil sangat penting. Kalau saran kami bisa terus berkoordinasi dengan KPU, dan publikasikan kembali kepada publik,” sarannya.

Jangan sampai sambung duta PAN itu, keteledoran dari Dinas Dukcapil melakukan verifikasi data dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang belum terdaftar di Pemilu terakhir atau D4, menyebabkan jumlah ribuan tersebut kembali lolos dan menjadi pemilih pada pemilu berikutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *