Peringati HAB ke-72, Kemenag Adakan Olimpiade se-Pulau Sumbawa

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72, Kemenag Kota Bima menyelenggarakan Olimpiade Ibnu Sina. Kegiatan tersebut diikuti 519 siswa tingkat MA sederajat se-Pulau Sumbawa dan dipusatkan di MTsN 1 Kota Bima, Senin (18/12).

Peserta Olimpiade Ibnu Sina di MTsN 1 Kota Bima. Foto: Eric

“Olimpiade bertujuan menjaring siswa-siswi terbaik pada setiap program pembelajaran yang diujikan. Meliputi mata pelajaran pendidikan ekonomi, agama, matematika, geografi, fisika, biologi dan kimia,” jelas Ketua Panitia Olimpiade, H Jornalis.

Dalam pelaksanaan olimpiade tersebut kata Jornalis, seluruh peserta diberikan materi soal berupa esai sesuai dengan jurusan yang diminati. Alokasi waktu pengerjaan soal selama 120 menit dan harus dikerjakan sesuai tepat waktu.

“Bagi siswa yang mengerjakan sesuai waktu ditentukan dan mendapatkan nilai tertinggi akan meraih medali emas,” tuturnya.

Tujuan pelaksanaan Olimpiade Ibnu Sina ini lanjutnya, untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan siswa, baik di bidang sains maupun agama.

“Kegiatan ini untuk memotivasi belajar siswa, guna menggali kemampuan melalui kompetisi pelajaran keahliannya,” tandasnya.

Terkait hasil akhir lomba, pria yang juga guru MTsN 1 Kota Bima ini menambahkan, akan diumumkan secara online di website Kemenag Kota Bima. Hal ini untuk memudahkan peserta sehingga tidak perlu mengunjungi tempat perlombaan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *