Penguatan Wawasan Islam, Kemenag Hadirkan Pelajar

Kota Bima, Kahaba.- Guna menguatkan wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin dalam perspektif multikultural, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima menggelar kegiatan penguatan wawasan Islam bagi para pelajar, di Hotel Permata Sabtu (17/2). 30 siswa dari SMA dan SMK Negeri dan swasta hadir pada kegiatan tersebut.

Kemenag Kota Bima saat sosialisasi penguatan wawasan Islam untuk pelajar. Foto: Eric

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima H Abdul Munir mengungkapkan, saat ini hingga masa yang akan datang generasi muda sangat berperan penting dalam pembangunan bangsa. Maju dan mundurnya negara, terletak pada kualitas dan kuantitas generasi pelajar sebagai penerus cita-cita bangsa.

“Maka melalui kegiatan ini, kami membekali para pelajar dengan ilmu dunia dan akhirat. Agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat,” katanya.

Menurut Munir, sosialisasi yang digelar ini diharapkan siswa dapat memahami dan menghayati ajaran Islam. Serta dapat mengamalkan dalam setiap aspek kehidupan. Bahkan yang terutama, dapat menanamkan sikap mandiri, berani dan mempererat tali silaturahim serta menjaga kesatuan bangsa.

Yang terutama juga, semoga dengan adanya sosialisasi ini para pelajar dapat membentengi diri dan tidak terseret dalam pergaulan bebas, paham radikalisme dan yang paling berbahaya saat ini adalah pengaruh narkoba.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, maka belajarlah dengan tekun, disiplin dan terus berdoa. Agar menjadi generasi yang beriman, taqwa dan berhasil meraih cita-cita yang di inginkan,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *