Tak Ada Anggaran, Jajaran Polres Bima Kota Patungan Bangun Masjid Kantor

Kota Bima, Kahaba.- Peletakan batu pertama pembangunan masjid Polres Bima Kota dilaksanakan pagi tadi, Senin (13/8). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pj Walikota Bima, Ketua DPRD, Kejaksaan, Dandim Kodim 1608, Pengadilan dan pejabat Pemerintah Kota Bima. Wakil Walikota terpilih Feri Sofiyan juga terlihat hadir sekaligus ikut melaksanakan peletakan batu petama.

Wakil Walikota Bima Terpilih Feri Sofiyan saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Kantor Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta mengatakan, pembangunan masjid tersebut hanya bermodalkan nekad, karena tidak ada anggaran khusus. Anggaran awal merupakan patungan dan sumbangsih seluruh anggota Polres Bima Kota. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan semua pihak dalam menyukseskan pembangunan masjid tersebut.

“Masjid membutuhkan anggaran sekitar Rp 438 juta lebih. Karena membentuk karakter anggota polisi yang humanis dan agamais, harus memiliki sarana dan prasarana yang menunjang,” ujarnya.

Sementara itu Wakik Walikota Terpilih Feri Sofiyan dalam sambutanya menyampaikan, pembangunan masjid tersebut akan dibantu setengah dari anggaran yang dibutuhkan. Bantuan tersebut akan masuk dalam APBD Perubahan tahun 2019.

Dirinya berharap, masjid tersebut dimanfaatkan dengan baik dan dihuni banyak jamaah, lebih-lebih meningkatkan kualitas ibadah seluruh anggota Polres Bima Kota.

“Kami siap membantu, setengah dari anggaran pembangunan masjid ini akan dibantu lewat APBD Perubahan nanti,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *