BPPM Demo Pemdes Rora, Desak Distribusi Pupuk Subsidi Dikawal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Barisan Perjuangan Pemuda dan Masyarakat (BPPM) Desa Rora Kecamatan Donggo berdemonstrasi di depan kantor desa setempat, Kamis (1/11).

BPPM saat menggelar aksi di Kantor Pemdes Rora. Foto: Yadien

Korlap aksi Irawan mendesak Pemerintah Desa Rora dan BPD setempat agar mengawal pendistribusian pupuk urea bersubsidi, sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Selain itu, massa juga meminta agar pupuk subsidi dengan pupuk non subsidi secara paket.

“Pemerintah wajib untuk mengawal pendistrian pupuk bersubsidi, agar tepat sasaran untuk petani yang membutuhkan,” ujarnya saat orasi.

Kata dia, jika pengecer tidak menyalurkan pupuk dengan amanah sesuai konstitusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Maka Pemdes dan BPD diharapkan agar memberikan sanksi administrasi kepada pengecer tersebut. Itu penting dilakukan, agar memberikan pembelajaran untuk pengecer nakal.

Ia menjelaskan, yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian terhadap petani. Hak – hak petani harus diperjuangkan, demi terwujudnya kesejahteraan petani.

“Pengecer jangan coba coba mengkhianati rakyat. Jika tidak aksi seperti ini tidak akan berakhir,” ancamnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Msd

    Sejatinya demikian, pemerintah desa harus koperatif dalam mendistribusikan Pupuk subsidi & non sub. Ini semua demi terwujudnya keadilan bg petani, demikian peran BPD sebagai lembaga parlemen Desa harus maksimal, BPD sbg penyambung lidah masyarakat desa atas aspirasi yg disampaikan.

    Awasi dgn ketat gerak gerik pengecer nakal, krn itu yg akan menimbun pupuk. Bila terdapat tindakan tersebut, tangkap beserta barang bukti lapor pd pihak berwajid tuk ditindak secara hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *