Tekun Berlatih, Kunci Juara Futsal SMKN 1

Kota Bima, Kahaba,- Ketekunan berlatih dan kerja keras tim, membuahkan hasil maksimal bagi Tim Futsal SMK Negeri 1 Kota Bima. Hasil itu terbayar dengan menyabet trofi Juara I Ulet Jaya Futsal Champion of School, Kamis (19/11) malam. Tim yang diarsiteki Gunawan ini berhasil menumbangkan Tim MAN 2 Kota Bima dengan skor 8-6 pada laga final.

Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar. Foto: Eric

Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar. Foto: Eric

“Keberhasilan ini, tidak lepas dari tangan dingin pelatih yang berhasil memoles dan melatih siswa dengan disiplin dan kerja keras,” kata Kepala SMKN 1 Kota Bima, Muhtar, Jum’at (20/11).

Diakuinya, hasil yang diraih saat ini merupakan buah dari kedisiplinan tinggi serta ketekunan siswa berlatih. Dari laporan Guru Pembina, sebelum lomba dimulai para siswa telah jauh hari berlatih secara rutin. Serta mempersiapkan diri secara maksimal.

“Banyak program kegiatan ekstrakurikuler di SMKN 1 Kota Bima, yang telah berjalan baik. Sehingga apa yang diraih saat ini, tentunya berkat ketekunan siswa dalam menerima materi pelatihan dari pembina,” kata dia.

Sebagai bentuk penghargaan bagi siswa berprestasi ujarnya, pihak sekolah menerapkan aturan yang berbeda dengan sekolah lain. Pemberian hadiah maupun piala akan diserahkan saat upacara pagi. Dengan harapan, akan menjadi penyemangat sekaligus dorongan dan motivasi bagi siswa lainnya.

“Selain dipanggil saat upacara, siswa yang berprestasi juga akan diberikan bonus sebagai motivasi untuk terus mengukir prestasi. Sehingga akan menularkan kepada siswa lain, untuk melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Atas prestasi itu, pihak sekolah bersama jajaran guru dan siswa lainnya, menyampaikan rasa syukur dan bangga karena siswa mampu membawa harum nama sekolah.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *