Kabar Bima

Optimalkan Kinerja, Bupati Bima Mutasi 518 Pejabat

260
×

Optimalkan Kinerja, Bupati Bima Mutasi 518 Pejabat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 518 pejabat struktural dan fungsional yang mengabdi pada sejumlah SKPD dan Kantor Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima Jumat (6/2) dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd di Paruga Nae Kecamatan Woha.

Bupati Bima saat menggelar mutasi 518 Pejabat. Foto: Hum
Bupati Bima saat menggelar mutasi 518 Pejabat. Foto: Hum

Pelantikan berdasarkan melalui Surat Keputusan (SK) nomor 821.2/1503.007.2015 mengangkat 299 pejabat fungsional untuk jabatan Kepala Pengawas TK/SD, Kepala SDN, pengawas SMP, Kepala SMPN di lingkup Dinas Dikpora.

Optimalkan Kinerja, Bupati Bima Mutasi 518 Pejabat - Kabar Harian Bima

Pada level jabatan struktural, Bupati Bima melalui SK nomor 821.2/1497.007.2015 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, III, IV dan V melantik 197 pejabat.

Beberapa jabatan strategis yang dirotasi pada level eselon II yaitu Drs. A. Zubair, HAR, MSi yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan menjadi Kepala Bakesbangpol Linmas yang sebelumnya dijabat H. Soemarsono, SH yang dirotasi menjadi Kepala Pelaksana BPBD.

Sementara Abdul Wahab SH yang sebelumnya Kepala Pelaksana BPBD dipercaya menjadi Kepala BPMDes. Selanjutnya H. Rusydi MSi yang sebelumnya kepala BPMDes dirotasi menjadi Kadis Sosial dan Drs H. Arifudin yang sebelumnya Kadis Sosial dirotasi menjadi Kepala BPPKB.

Masih pada tataran eselon II, Drs. Muzakkir, M.Sc yang sebelumnya Kepala BPPKD dipercaya mengisi posisi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang ditinggalkan Putarman, SE yang dirotasi sebaga Kadis Pendapatan.

Drs, H. Ridwan Yasin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pendapatan mengisi posisi jabatan Kadis Perindustrian dan Perdagangan, sementara Drs, H. Dody Suwandhi dirotasi menjadi Staf Ahli.

Posisi lainnya, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dijabat Ir. Muh. Tayeb, sementara pejabat lama Ir. Rendra Farid mengisi posisi Kepala BKP yang ditinggalkan Muh. Tayeb.

Pada jabatan camat, Muhammadin, S.Sos yang sebelumnya menjabat Camat Bolo dirotasi menjadi Camat Madapangga, posisi camat Bolo selanjutnya diisi oleh Muslimin, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kabag Umum pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bima.

Selain pelantikan pada jabatan struktural, juga dilakukan pengalihan 22 orang dari jabatan struktural ke fungsional.

Prosesi pelantikan kemudian dilanjutkan dengan Penanda tanganan berita acara sumpah jabatan sdilakukan secara simbolis oleh tiga orang pejabat struktural Drs. Muzakkir,M.Sc, H. Muhammadin, S.Sos. Muslimin, S.Sos.

Pada prosesi pelantikan yang dihadiri kepala SKPD, Pejabat eselon III, IV dan Staf tersebut, Bupati Bima mengawali amanatnya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Dalam arahannya, ia mengajak aparatur untuk terus bekerja dan mampu melaksaanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tugas pokok dan sumpah jabatan.

“Saudara-saudara diharapkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bima,” harapnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma, AP.

Mengakhiri arahannya, Bupati Bima mengajak semua pihak untuk memaknai tahapan mutasi sebagai sesuatu yang normatif. “Mutasi tidak boleh menjadi masalah karena ini merupakan hal rutin yang harus dilakukan,” tambahnya.

*Bin/Hum