oleh

Kepala SKPD Diminta Laporkan Pegawai Malas

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris BKD Kota Bima H. Mahfud meminta kepada setiap Kepala SKPD untuk melaporkan pegawai yang malas hadir di Kantor dan bermasalah, agar bisa segera dievaluasi dan diberikan pembinaan.

Sekretaris BKD Kota Bima H. Mahfud. Foto: Bin
Sekretaris BKD Kota Bima H. Mahfud. Foto: Bin

Karena jika oknum pegawai malas dan bermasalah tersebut tidak dilapor dan diberi pembinaan, maka akan menjadi virus dan menganggu aktifitas kinerja pegawai yang lain.

“Pegawai malas dan bermasalah dapat membawa dampak buruk terhadap sistem kerja. Dia menjadi virus bagi yang lainnya,” ujarnya,  Kamis (16/6).

Untuk itu, Mahfud meminta kepada Kepala SKPD untuk melapor ke BKD jika menemukan pegawai semacam itu. Untuk segera ditangani dan diberikan sanksi dan pelanggaran. Karena jika dibiarkan, atau atasannya terkesan melindungi, maka pegawai tersebut tidak akan merubah diri.

Diakuinya, Walikota Bima, Wakil Walikota Bima dan Sekda sangat membenci pegawai yang malas bekerja dan bermasalah sehingga menganggu sistem dan iklim kerja, maupun pegawai yang bermasalah dalam kehidupan sehari – hari ditengah masyarakat.

“Langkah BKD meminta Kepala SKPD untuk melapor pegawainya yang bermasalah tersebut juga mendapat apresiasi dari Walikota Bima,” katanya.

Berdasarkan data BKD, sambung H. Mahfud, sejak bulan Januari hingga Juni 2016, pihaknya telah menerima lebih dari 30 laporan. Jumlah itupun telah ditindaklanjuti sesuai tahapan dan aturan.

“Laporan yang masuk BKD, ada yang bersifat perselisihan, pengajuan cerai, pegawai malas serta pelanggaran disiplin,” sebutnya.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru