Bawa Sajam dan Senpi Mainan, Residivis Ini Diamankan

Kota Bima, Kahaba.- Diketahui membawa senjata tajam (Sajam) jenis golok besi kuning, senjata api (Senpi) mainan dan kunci letter T, AD alias BR (21) warga Desa Ntori Kecamatan Wawo diamankan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota, Senin (25/3).

Sajam, Senpi mainan dan kucu letter T milik AD saat diamankan. Foto: Ist

“AD diamankan saat sedang duduk di Taman Ria sekitar Pukul 13.00 Wita,” katanya Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun, Selasa (26/3).

Ia menyampaikan, AD diamankan karena mendapat laporan bahwa ada seseorang di Taman Ria yang membawa Sajam dan Senpi. Tim Opsnal langsung mendatangi yang bersangkutan dan memeriksa semua isi tasnya.

Ternyata di dalam tas, ditemukan satu pucuk Sajam jenis golok, pistol mainan, kepala kunci letter T dan paku ukuran 4 cm. Karena dianggap melanggar Undang-Undang Darurat Tahun 1951, AD pun diamankan ke Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota.

“Hingga kini, AD masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian,” ujarnya.

Menurut Hasnun, AD sudah 2 kali masuk penjara atas kasus pencurian dan penjabretan di wilayah hukum Polres Bima Kota. Pertama mencuri di Kecamatan Wawo dan menjambret di pegunungan Dana Traha Kelurahan Dara. Pria tersebut merupakan residivis pencurian.

“Kami juga masih mendalami apakah aksi pencurian sepeda motor selama ini ada kaitannya dengan AD atau tidak,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *