PLN UP3 Bima Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga Miskin

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat ekonomi lemah, PT PLN Area Bima melalui Yayasan Baitul  Maal PLN UP3 Bima Sape membagikan puluhan paket sembako di halaman kantor setempat, Jumat (29/3).

Pembagian sembako oleh PLN UP3 Bima. Foto: Eric

Manager UP3 Bima (Rayon Sape) Hermawan menjelaskan, bantuan yang disalurkan bersumber dari zakat 2,5 persen seluruh pegawai yang telah terkumpul melalui Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Bima.

“Bantuan yang kami salurkan sebanyak 60 paket sembako, diberikan kepada masyarakat kurang mampu di 3 desa. Masing-masing 20 orang dari Desa Naru Barat, Desa Rai Oi dan Desa Nae,” sebutnya.

Kata Hermawan, sebelum disalurkan paket bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk survei, validasi dan konfirmasi. Agar penerima manfaat sesuai syarat yang telah diatur.

“Kami berharap, semoga sembako yang disalurkan ini membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan,” harapnya.

Hermawan menuturkan, penyaluran bantuan itu juga dilakukan serentak pada 3 wilayah lain seperti di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bima Kota, Woha dan Dompu. Ini dilakukan agar membantu para mustahiq untuk meningkatkan kesehjahteraan.

Diakuinya, selain sembako, pihaknya juga rutin memberikan bantuan dalam bentuk bedah rumah bagi masyarakt miskin, bantuan dana untuk pembangunan masjid serta bantuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu Pemerintah Desa Rai Oi Kecamatan Sape melalui Kasi Pembina dan Kemasyarakatan Muhammad Yamin mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran pihak PLN UP3 Bima, yang menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan dan imbalan pahala kepada jajaran PT PLN. Atas nama masyarakat, kami ucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *