2 Mantan Kadis Dikbud Kota Bima Ditetapkan Tersangka

Kota Bima, Kahaba.- 2 mantan Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Bima SR dan AY ditetapkan tersangka oleh penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota. Keduanya dijerat dugaan tindakan pidana lantaran membayar gaji salah satu oknum ASN inisial SE, yang saat itu sedang menjalani proses hukum. (Baca. Kasus Korupsi Pembayaran Gaji, Sekda Kota Bima Diperiksa Polisi)

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga. Foto: Deno

“Kami sudah menetapkan kedua SR dan AY tersangka hari Senin kemarin,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga, Sabtu (7/6). (Baca. Soal Kasus Dugaan Korupsi, Mantan Walikota Bima Diperiksa Penyidik)

Kasat menyampaikan, keduanya ditetapkan tersangka karena telah melanggar Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penyidik pun menjadwalkan pemanggilan untuk kedua tersangka tersebut. Dari kasus ini, mereka diduga telah merugikan keuangan negara sebanyak Rp 175 juta.

“Pekan depan mereka akan dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Bima

    Salut atas prestasi besar Kasat Reskrim Polres Bima Kota…..penegakan Kasus Korupsi akan membuat Pemerintah Kota mawas diri dalam melakukan kebijakan yang bertentangan dengan hukum….setidaknya pengelolaan keuangan daerah secara akuntabel dan transparan akan tercipta melalui pengawasan dari Polres dan Kejaksaan…..tetapi masih banyak PR yang harus dituntaskan Polres Bima Kota seperti Kasus BOP PAUD, Bappeda, Pol PP, dll…maju terus Polres Bima Kota…kami masyarakat berterima kasih kepada Pihak Polres Bima Kota dan Jajarannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *