oleh

Alumni Ciwi Waru Bantu Pembangunan Masjid Miftahul Jannah Manggemaci

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kebersamaan yang telah dibangun saat reuni beberapa bulan lalu, tak lantas menghentikan langkah dan keinginan para Alumni SMP 1 Bima angkatan 1998 (Ciwi Waru) untuk terus bersama dan menjalankan sejumlah aksi sosial kemasyarakatan.

Foto bersama Alumni Ciwi Waru SMP 1 Bima bersama pengurus percepatan pembangunan Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Manggemaci. Foto: Ist

Itu terlihat dari aktivitas yang dilakukan Minggu pagi (7/7). Puluhan para alumni tersebut berkumpul dan menuju Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Manggemaci dan menyerahkan bantuan pembangunan tempat ibadah umat muslim tersebut.

Ketua Alumni Ciwi Waru Muhammad Akbar menjelaskan, rencana kegiatan ini memang sudah menjadi pembahasan saat reuni digelar sepekan sebelum Idul Fitri tahun 2019. Kemudian disambut baik oleh semua alumni dan sepakat dengan menyisihkan waktu untuk menggelar kegiatan bakti sosial.

“Ini kegiatan awal pasca reuni, dan Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Diakui Akbar, Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Manggemaci dipilih untuk jadi sasaran penyerahan bantuan. Karena melihat kondisi tempat ibadah tersebut yang perlu dibantu percepatan pembangunannya. Kemudian disepakati untuk menyisihkan rezeki untuk membeli beberapa material kebutuhan pembangunan.

“Antusias para alumni begitu besar, lalu terkumpul sekian dana untuk membeli semen sebanyak 15 Sak dan pasir 1 truk. Kami juga membawa beberapa Al Quran dan Iqro untuk ditempatkan di masjid itu,” sebutnya.

Kata pria yang juga dokter muda di RSUD Bima itu, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin Alumni Ciwi Waru. Rencananya setiap sekali dalam 3 bulan, akan melakukan hal yang sama dengan beragam bakti dan kegiatan sosial.

Sementara itu, pengurus pembangunan masjid Miftahul Jannah Kelurahan Manggemaci Iwan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada para Alumni Ciwi Waru. Tentu bantuan yang diserahkan ini akan sangat membantu percepatan pembangunan masjid dimaksud.

“Terimakasih, semoga amalan ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru