Siswa Baru di SMKN 1 Kota Bima Tahun Ini Membeludak

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Kota Bima H Gunawan mengungkapkan, jumlah siswa baru yang mendaftar di sekolah tersebut membeludak jka dibandingkan dengan tahun lalu.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Kota Bima H Gunawan. Foto: Eric

Kata dia, jumlah siswa baru yang mendaftar di sekolah setempat tahun ini mencapai 500 orang. Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan kuota yang ditargetkan sekolah setempat sebanyak 350 siswa.

“Kuota yang kami targetkan hanya 350 siswa dari 10 kelas Rombongan Belajar (Rombel) yang disiapkan,” ujarnya, Kamis (11/7).

Menurut Gunawan, dari tahun ke tahun siswa yang mendaftar di SMKN 1 Kota Bima memang mengalami peningkatan secara signifikan. Hal ini disebabkan karena adanya 10 jurusan yang telah dibuka.

Ia membeberkan, banyaknya siswa baru yang mendaftar di sekolah itu menjadi nilai lebih bagi sekolah. Pasalnya, itu menjadi bukti bahwa ada kepercayaan dari siswa dan juga wali murid jika sekolah setempat merupakan pilihan tepat untuk mengembangkan bakat dan kemampuan pelajar di bidang keahlian, inovasi dan kreatifitas.

“Inshaa Allah kami mampu menciptakan generasi bangsa yang lebih baik melalui metode dan program pembelajaran yang tepat kepada seluruh siswa,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan siswa berkualitas dan inovatif tersebut, saat ini SMKN 1 sedang membangun beberapa ruang laboratorium dari beberapa jurusan, agar sistem pembelajaran siswa dalam mengembangkan ilmu yang dimiliki berjalan efktif dan efesien.

“Kami selalu berkomitmen untuk terus menciptakan generasi bangsa yang siap bekerja dan bersaing di era globalisasi ini,” tambahnya.

Sementara itu salah satu siswa baru asal Simpasai Kabupaten Bima M Ilham mengungkapkan, melanjutkan pendidikan di SMKN 1 Kota Bima merupakan pilihan utama yang ia ambil. Karena profil sekolah yang bagus serta telah ditunjang sarana dan prasarana yang memadai.

“Kalau sarana dan prasana belajar memadai maka akan sangat membantu tugas belajar, baik di ruang kelas, dan juga laboratorium jurusan,” ungkapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *