oleh

Buka MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat, Feri Sofiyan Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Ukhwah Islamiyah

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat, Kamis (11/7) kemarin, Wakil Walikota Bima Feri Sofian mengajak masyarakat agar terus meningkat semangat ukhuwah islamiyah.

Foto bersama Wakil Walikota Bima bersama panitia MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Ist

Dalam sambutannya Feri mengatakan, MTQ merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh pemerintah daerah, untuk mencari para qori dan qoriah, hafizh dan hafizah terbaik dari seluruh kelurahan se-Kecamatan Rasanae Barat.

“Semoga apa yang telah dilaksanakan mulai malam ini, mendapatkan berkah dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Serta semakin menguatkan ukhwah islamiyah bagi masyarakat Kota Bima,” ujarnya.

Kata dia, MTQ merupakan cerminan dari aplikasi pengajaran Al Quran yang syarat dengan ilmu dan pengetahuan agar umat muslim terus memperdalam wawasan dan menyempurnakan akhlak agar bisa melahirkan generasi rabani dan qurani serta berakhlakul karimah.

“Mari kita jadikan ini sebagai bagian dari syiar islam dan mengajak masyarakat untuk terus menebar kedamaian dan kebaikan,” ajaknya.

Ketua DPD PAN Kota Bima itu menjelaskan, pelaksanaan musabaqah ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam saja. Namun diharapkan juga menjadi barometer untuk mengukur hasil dari kegiatan pembelajaran Al Quran yang berlangsung di masyarakat di Kota Bima.

“MTQ juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong untuk memacu pembangunan terutama dari segi keagamaan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, ayah 3 anak ini berharap kepada masyarakat lebih khusus Kecamatan Rasanae Barat, agar menjadikan Al Quran sebagai filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang tidak selaras dengan syariat.

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat, terutama generasi muda yang senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan,” imbaunya.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Mukhlis melaporkan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama 5 hari. Mulai Kamis sampai Sabtu (11-15/7) di Masjid Agung Al Muwahidin Bima. MTQ diikuti sebanyak 89 peserta, yang akan bersaing pada 7 cabang mata lomba.

“Peserta-peserta ini akan bersaing di sejumlah mata lomba. Di antaranya, cabang tilawah, tahfiz, fahmil, khot Al Quran dan syahril Al Quran,” ujarnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru