oleh

Polres Bima Bantu Anggaran Sumur Bor Warga yang Kesulitan Air Bersih

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peduli kondisi kekeringan dan kesulitan air bersih masyarakat Kabupaten Bima, Polres Bima menyalurkan bantuan sebesar Rp70 juta untuk pembuatan sumur bor di 7 kecamatan.

Pengeboran disalah satu desa yang kekeringan dari dana bantuan Polres Bima. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, bantuan tersebut berdasarkan proposal yang diajukan dengan jumlah yang bervariasi.

Adapun kecamatan ynag mendapatkan bantuan tersebut adalah Kecamatan Woha, Belo, Monta, Parado, Palibelo, Bolo dan Kecamatan Madapangga. Pekerjaan dilaksanakan secara gotong-royong oleh anggota polisi dan masyarakat sekitar.

“Sumber anggaran itu dari Polres Bima dan para donatur yang tidak terikat,” ujarnya, Selasa (8/10).

Kata Hanafi, sumur bor di Desa Dena Kecamatan Madapangga ditempatkan pada Mushola Al Barokah, di Desa Parado perbaikan sumur tua ukuran 4×6 meter dan penambahan galian 7 meter dari 3 meter sebelumnya, di Kecamatan Monta dibuatkan sumur bor di Desa Wilamaci dan di Kecamatan Belo penggalian sumur bor dilakukan di Desa Tunggu.

“Untuk kecamatan lain, akan dilaksanakan sesuai lokasi yang disepakati oleh masyarakat yang dianggap kekurangan air bersih,” katanya.

Dengan adanya bantuan sumur bor tersebut, pihaknya berharap masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bantuan tersebut juga merupakan bagian dari program sosial Polres Bima untuk masyarakat yang kekurangan air bersih.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru