oleh

6 Rumah di Desa Kalampa Terbakar  

-Kabar Bima-38 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah Kabakaran terjadi di Dusun Sari Desa Kalampa Kecamatan Woha dan menghanguskan 6 unit rumah, Senin (6/1).

Kondisi kebakaran di Dusun Sari Desa Kalampa. Foto: Ist

Camat woha Irfan DJ mengatakan, dari kejadian itu 3 rumah rata dengan tanah. Sementara 3 rumah yang ikut terbakar terpaksa dirobohkan untuk memutus jalur api yang menuju ke rumah warga lain.

“3 rumah sengaja di robohkan, agar tidak menjalar ke rumah warga yang lain,” katanya.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diperolehnya, api berasal dari rumah H Ishaka dan menyambar ke rumah lain dengan cepat. 3 rumah yang terbakar rata dengan tanah yakni milik H Ishaka (70),  Abdul Hadi (24), dan Darwis (35).

“Sementara korban yang terbakar rumahnya yang sengaja dirobohkan adalah Aswad (26), Ibrahim (37) dan Siti Sarifah (60),” sebutnya.

Setelah menerima informasi kebakaran kata dia, dirinya bersama Sekcam, Kapolsek didampingi Pol PP bergerak menuju TKP. Saat itu warga masih melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya, karena mobil Dambar belum datang.

Sementara itu, Kasubbid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima Bambang Hermawan mengatakan, setelah mendapat laporan dirinya langsung perintahkan anggota piket menuju lokasi kebakaran.

“Kami terjunkan 1 unit mobil Damkar bersama 1 unit mobil tengki air ke TKP,” ujarnya.

Tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan dibantu warga, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat.

“Alhamdulillah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” bebernya.

Sementara ini, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Demikian dengan jumlah kerugian, belum bisa diketahui.

*Kahaba-09

Komentar

Kabar Terbaru