Dampak Covid-19, Omset Pedagang di Pasar Sila Berkurang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dampak Virus Corona (Covid-19) mulai dirasakan pedagang di Pasar Sila. Pasalnya, sejak merebaknya pandem global itu, pengunjung di pasar setempat sepi.

Pedagang Pasar Sila Arifin. Foto: Yadien

Pedagang Pasar Sila Arifin mengatakan, dampak virus corona, omset mereka menjadi sedikit. Karena pengunjung sangat sepi.

“Saat ini kita harus elus dada karena omset sedikit saja,” katanya, Rabu (1/4)

Menurut dia, sebelum adanya Virus Corona, omset yang didapat cukup banyak, mulai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per hari. Sementara saat ini, omset yang didapat tidak sampai Rp 1 juta.

“Selain itu, indikator lemahnya omset juga karena warga sibuk dengan aktivitas pertanian saat ini,” katanya.

Pedagang lainnya Sri Ningsih mengaku, sejak merebaknya wabah itu hasil jualanya juga menipis. Biasanya, dalam sehari daging sapi daganganya terjual hingga 100 kg. Tapi saat ini daging yang laku hanya 25 kg per hari.

Dia berharap, Virus Corona cepat berlalu, sehingga pengunjung pasar kembali ramai dan omset yang didapat pedagang kembali normal.

“Semoga Corona cepat berlalu, sehingga omset didapat mencukupi kebutuhan sehari hari,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *