oleh

Propam Terima 3 Pengaduan Masyarakat Tentang Pelayanan Polres Bima Kota

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Hingga Juni 2020, Propam Polres Bima Kota hanya menerima sebanyak 3 pengaduan masyarakat terkait pelayanan jajaran Polres setempat. Berkurangnya pengaduan tersebut juga karena Pandemi Covid-19.

Kasi Propam Polres Bima Kota AIPTU Saidin. Foto: Bin

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Propam AIPTU Saidin mengakui, Polres Bima Kota menyiapkan pelayanan untuk masyarakat yang merasa tidak puas dengan perilaku dan kinerja anggota. Dari pengaduan masyarakat tersebut, pihaknya memproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sampai Juni 2020 hanya ada 3 orang yang mengadukan terkait perilaku atau pelayanan dari kepolisian, baik yang ada di polres maupun Polsek,” ungkap Saidin, Kamis (25/6).

Ia mengungkapkan, pengaduan tersebut disampaikan karena merasa tidak puas dengan pelayanan dan kinerja anggota Polres. Kemudian Propam memanggil anggota yang menangani pengaduan tersebut, dan dimediasi dengan orang yang menyampaikan aduan.

“Untuk mengetahui apa saja yang dikeluhkan atau kendala-kendala yang dihadapi anggota, biasanya akan cepat diproses,” terangnya.

Menurut Saidin, juga akan memberikan waktu terkait penyelesaian permasalah tersebut. Sehingga pengaduan yang disampaikan masyarakat bisa dilayani dengan baik dan maksimal.

Kata dia, karena Covid-19 jumlah pengaduan tahun 2020 berkurang. Sementara pada tahun 2019 sekitar 5 pengaduan yang diterima dan semua telah diselesaikan.

Saidin menambahkan, pelayanan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat berada di Sat Reskrim. Demikian juga dengan pelayanan yang ada di Polsek, berada pada bagian Reskrim.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru