oleh

Lagi, KONI Kota Bima Bagikan Sembako untuk Para Atlet dan Pelatih

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Ketiga kalinya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima menyalurkan bantuan sembako untuk atlet dan pelatih Cabor yang terdampak Covid-19, Rabu (15/7).

Ketua KONI Kota Bima Feri Sofiyan diwawancara media usai membagikan sembako tahap ketiga untuk atlet dan pelatih. Foto: Ist

Ketua KONI Kota Bima Feri Sofiyan mengakui bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian KONI terhadap para atlet dan juga pelatih selama wabah menular melanda masyarakat.

“Bantuan ketiga ini merupakan yang terakhir sesuai program yang dijadwalkan pengurus KONI Kota Bima,” katanya.

Feri berharap bantuan ini dapat memotivasi para atlet di masing-masing cabang olahraga dan juga pelatih untuk terus berlatih dengan baik dan telaten meski dilakukan secara mandiri.

“Harus diakui pendemi ini membawa dampak luar biasa dan berpengaruh besar pada latihan atlet. Tapi berdasarkan pengamatan kami, para atlet tetap rutin latihan secara mandiri dan terus dikawal oleh pelatih,” jelasnya.

Karena terus berlatih meski di tengah pandemi sambung pria yang juga Wakil Walikota Bima itu, mereka harus diperhatikan secara intens karena para atlet membutuhkan asupan gizi untuk penambah stamina.

Feri berharap wabah Covid-19 bisa dilalui dengan baik dan atlet juga dapat menggelar latihan rutin dengan tujuan KONI Kota Bima bisa berprestasi di Porprov dan di ajang pada PON XX 2021 mendatang.

Ia juga meminta semua atlet agar tetap menjaga kesehatan dan terus berlatih maksimal agar kondisi fisiknya tetap baik, begitu pada pelatih agar tetap intens mengawal para atletnya meski waktunya terbatas.

Sementara itu, salah satu pelatih Cabor Atletik, Ismail mengaku bangga dan berterimakasi pada KONI Kota Bima yang terus memperhatikan kondisi para atlet di Kota Bima. Diakuinya, dengan adanya pembagian Sembako tersebut sangat membantu tambahan gizi para atlet.

Sebagai pelatih atletik merasa bangga pada Pemerintah Kota Bima, terutama KONI Kota Bima yang begitu peduli terhadap masib para atlet di tengah pandemi covid19.

“Kami apresiasi yang luar biasa pada KONI Kota Bima. Karena dengan support ini, para atlet tidak merasa jenuh selama latihan berlangsung, meski sifatnya mandiri,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru