BPBD Pastikan Kebakaran di Ntonggu 45 Rumah, Bukan Ratusan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala BPBD Kebupaten Bima melalui Kasubbid Penanganan Darurat, Bambang Hermawan meluruskan informasi tentang jumlah rumah yang terbakar di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Kamis siang (30/7). (Baca. Kebakaran Hebat di Ntonggu Palibelo, Ratusan Rumah Ludes)

Kebakaran di Desa Ntonggu. Foto: Ist

Menurut dia, berdasarkan data dari BPBD, jumlah rumah yang dilahap si jago merah bukan sebanyak ratusan, melainkan 45 unit rumah.

“Banyak yang memberitakan ratusan rumah, padahal jumlahnya sebanyak 45 rumah yang terbakar,” sebutnya.

Diakui Bambang, jumlah yang disebutkannya terseb ut berdasarkan laporan Sekdes Ntonggu via handphone. Jadi pada bencana kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.39 Wita itu hanya menghanguskan puluhan rumah.

“Kamis pastikan 45 rumah yang terbakar, bukan ratusan,” tegasnya.

Soal penyebab kebakaran, Bambang mengaku masih ditelusuri, mengingat banyaknya warga yang masih berhamburan menyelamatkan barang masing masing. Jadi untuk mengantisipasi warga berjaga jaga di area sekitar lokasi RT 2 dan RT 3.

“Pemadaman dilakukan oleh petugas pemadam, dibantu Personil Koramil 1608 – 04/Woha bersama warga,” terangnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *