Belasan Warga Ditracking, Keluarga Dekat Lurah Kodo Langsung Diswab

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengetahui Lurah Kodo terpapar Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima telah melakukan Tracking Contact sebanyak 18 orang yang pernah berinteraksi dengan lurah. (Baca. Lurah Kodo Kota Bima Positif Terpapar Covid-19)

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik mengatakan, 18 orang tersebut belum diketahui hasil Tracking Contact. Sementara keluarga dekat lurah sebanyak 8 orang juga telah dilakukan Swab.

“Untuk keluarga dekat langsung diswab, tidak di Tracking Contact,” ungkapnya, Selasa (18/8).

Kepada warga yang dan keluarga yang sudah di Tracking Contact dan diswab, diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Agar virus berbahaya tersebut tidak menyebar ke warga lain.

“Kita minta warga tersebut untuk disiplin mengikuti protokol saat karantina 10 hari,” imbaunya.

Malik mengaku, Tracking Contact akan dilanjutkan hari ini dibantu oleh jajaran PKM Rasanae Timur dan dibantu tim kesehatan lain.

Pihaknya sangat berharap warga yang merasa diri pernah berinteraksi dengan Lurah Kodo untuk jujur menyampaikan dan berinisiatif untuk bisa melaporkan kepada pemerintah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *