BKPSDM dan BAKN Denpasar Tinjau Persiapan Tes SKB

Kota Bima, Kahaba.- Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh bersama perwakilan BAKN Denpasar meninjau sejumlah persiapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang rencananya bakal digelar tanggal 14 sampai 18 September 2020 mendatang.

Kepala BKPSDM Muhammad Saleh bersama Perwakilan BAKN Denpasar saat memantau persiapan pelaksanaan Tes SKB di SMKN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima Tamsil menyampaikan, SKB merupakan seleksi tahap II setelah pelamar CPNS dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) awal tahun ini yang dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Seperti kita ketahui tes SKB ini ditunda karena pandemi Covid-19, tapi karena sudah dalam status new normal dan mendapat izin dari pemerintah pusat, maka seleksi ini bisa dilanjutkan kembali,” ujarnya, Selasa (25/8).

Diakui Tamsil, peserta SKB berjumlah  401 orang. Peserta yang melaksanakan ujian di dalam daerah sebanyak 381 orang, sedangkan 20 peserta lainn melaksanakan tes di luar daerah. Seluruh peserta akan memperebutkan 175 formasi yang terdiri dari tenaga teknis, kesehatan dan tenaga pendidik.

Agar ujian dapat berjalan dengan lancar, pihaknya memantau kesiapan sarana, prasarana dan perangkat internet di sekolah setempat. Agar selama tes berlangsung tidak terjadi hambatan serta selama tes itu protokoler kesehatan tetap dijalankan.

Selain persiapan sarana dan prasarana itu, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh peserta ujian untuk mempersiapkan diri dengan belajar dengan baik, sehingga saat mengerjakan soal ujian bisa dikerjakan sampai tuntas.

“Semoga peserta bisa mengerjakan ujian dengan baik, sehingga 175 formasi yang diminta oleh daerah bisa terpenuhi,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *