oleh

Debat Paslon Pilkada Bima, 350 Aparat Gabungan Disiagakan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Debat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima akan digelar Sabtu pekan ini di Kantor DPRD Kabupaten Bima, aparat kepolisian juga telah menyiapkan ratusan personil untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

Debat Paslon Pilkada Bima, 350 Aparat Gabungan Disiagakan
Rapat persiapan debat Paslon. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono usai rapat persiapan pengamanan debat calon mengatakan, ratusan aparat gabungan yang akan mengamankan acara tersbeut dari aparat TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP.

“Total personil yang akan amankan debat Paslon sebanyak 350 orang,” sebutnya.

Sesuai protap dan aturan yang disiapkan KPU kata Kapolres, debat terbagi dalam 3 ring pengamanan. Ring 1 hanya ada 50 orang, terdiri dari masing-masing Paslon dan 4 pendukung masing-masing, ditambah Pjs Bupati Bima dan undangan lain.

Ring 2, batas orang yang diperbolehkan masuk sebanyak 10 pendukung masing-masing Paslon dan sejumlah orang yang diberi kewenangan oleh KPU. Ring 3, tentunya yang dibolehkan masuk sesuai dengan ketentuan KPU.

“Keberadaan aparat keamanan telah ditata dan diatur sesuai kebutuhan pengamanan pada masing-masing ring yang telah ditentukan,” jelasnya.

Saat debat Paslon tambah Kapolres, jalur dari dan menuju Gedung DPRD Kabupaten Bima ditutup untuk umum dan hanya boleh dilewati undangan.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru