oleh

Sorotan Soal Musrenbang, Sekcam Mpunda: Itu Sesuai Jadwal

-Kabar Bima-273 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Camat (Sekcam) Mpunda Syahrial Nuryadin memberikan tanggapan soal terburu – burunya pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Bima. (Baca. Terburu-Buru Musrenbang di Kota Bima, Ini Penjelasan Kepala Bappeda dan Litbang)

Sekcam Mpunda Syahrial Nuryadin (tengah) saat melaksanakan kegiatan Musrenbang di Kelurahan Penatoi. Foto: Ist

Menurut Ryan – sapaan akrabnya – kegiatan Musrenbang ini tetap dilaksanakan sesuai jadwal. karena sesuai surat edaran, Musrenbang dilaksanakan minggu keempat bulan Maret.

“Karena juga ada kegiatan MTQ yang wajib dilaksanakan sesuai jadwal,” katanya, Jumat (2/4).

Ryan juga menepis soal anggapan bahwa pemerintah belum ada anggaran untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud. Karena dirinya merasa juga tidak seperti itu. Contoh saja di Kecamatan Mpunda, UP awal memang telah rancang penggunaan anggarannya untutk pelaksanaan MTQ dan kegiatan Musrenbang.

“Jadi kalau dianggap kenapa tidak melaksanakan Musrenbang karena kendala anggaran, saya rasa juga kurang tepat,” jelas manta Kabid Mutasi BKPSDM itu.

Kata dia, pelaksanaan kegiatan MTQ dan Musrenbang sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh pemerintah. Musrenbang di tingkat kelurahan Kecamatan Mpunda pun sudah berjalan dari hari Senin kemarin, dan akan selesai seluruhnya pada hari Sabtu pekan ini.

Kemudian, pelaksanaannya dilanjutkan dengan Musrenbang tingka Kecamatan Mpunda yang akan dilaksanakan tanggal 4 April dan MTQ tingkat kecamatan dihelat serentak dengan kecamatan-kecamatan lainya tanggal 8 April.

“Tahapan-tahapan persiapan pelaksanaannya pun sudah rampung, anggarannya juga sudah tersedia, jadi saya rasa tidak ada masalah dalam proses pelaksanaannya,” pungkas Ryan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru