Rumah Ketua MK Dijaga Hingga Kondusif

Kota Bima, Kahaba.- Rumah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Dr. Hamdan Zoelva, SH,MH di Bima hingga kini masih dijaga ketat.

Rumah Ketua MK masih dijaga Polisi. Foto: Bin

Rumah Ketua MK masih dijaga Polisi. Foto: Bin

Tidak hanya aparat yang berpakaian seragam, polisi yang berpakaian preman dan menggunakan Patroli Motor (Patmol) kerap lalu lalang di rumah Hamdan di Lingkungan Salama RT 11 RW 4 Kelurahan Na’e Kota Bima.

Kabag OPS Polres Bima Kota Kompol. Abdi Mauluddin, S. Sos mengaku, sejak Pileg dan Pilpres rumah Ketua MK harus diproteksi. Tujuannya, agar tidak terjadi hal – hal atau reaksi pendukung yang berlebihan. “Kami lakukan pengamanan di rumahnya di Bima sesuai Prosedur Tetap (Protap),” ujarnya, Rabu (13/8).

Diakuinya, kediaman mantan politisi PBB itu sudah sebulan lalu dijaga dengan ketat sesuai dengan perintah dari Mabes Polri. ”Untuk penjagaan hari-harinya di kediaman itu, kami tempatkan lima orang personil dengan waktu delapan Jam per satu siht,” katanya.

Artinya lanjut Abdi, setiap shift pergantian penjagaan dilakukan tiga kali. Dari enam personil yang ditempatkan langsung di kediaman Ketua MK itu, dua orang dari Patmor, dua orang dari Sat Reskrim dan dua orang lagi dari Sat Intel.

”Itu yang kami tempatkan langsung, kalau yang memantau setiap saat perkembangannya itu banyak dan itu sudah kami atur semuanya,” ungkap Abdi.

Penjagaan kediaman Ketua MK itu lanjutnya, dilakukan hingga semuanya kondusif. Baik di pusat hingga di Daerah.

*TETA

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *