Pimpin Apel Siaga Sat Pol PP, Bupati Bima Sampaikan Instruksi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang terjadi selama tahapan Pemilukada, jajaran Pol PP Kabupaten Bima menggelar Apel siaga yang dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti Miras hasil razia dan penyerahan SK pegawai Honorer yang mengabdi di SKPD tersebut.

Bupati menyampaikan amanat saat apel siaga Pol PP. Foto: Hum

Bupati menyampaikan amanat saat apel siaga Pol PP. Foto: Hum

Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd, MM yang memimpin Apel Gabungan tersebut, Sabtu (1/8) di Halaman Kantor Bupati Bima meminta agar Pol PP mempunyai kemampuan hubungan antar manusia, yaitu sejumlah kemampuan yang dibutuhkan untuk menggerakkan atau memotivasi orang lain untuk mencapai sasaran kerja.

Kedua, lanjut Bupati melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP Pol PP dituntut memiliki kemampuan manajerial, yaitu seluruh unsur pengetahuan yang dibutuhkan dalam memadukan aspek-aspek yang berbeda untuk mencapai tujuan yang berhubungan dengan kebutuhan untuk merencanakan, pengelolaan, pengarahan, pengaturan, pengorganisasian, pengendalian, evaluasi dan pengembangan dari kegiatan dan operasi.

“Terakhir, personel Pol PP dituntut memiliki kemampuan penyelesaian masalah yaitu kompleksitas pekerjaan, kemampuan daya pikir yang dibutuhkan untuk mengantisipasi, menganalisa, mengevaluasi dan mencari jalan pemecahan dari masalah-masalah yang timbul,” jelasnya.

Pada apel siaga yang turut dihadiri Kapolres Bima Kota, Asisten II dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Bima diawali penyerahan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kontrak Sat Pol PP Kabupaten Bima sebanyak 117 yang  secara simbolis diserahkan kepada Dede Irawan anggota Pol PP Kecamatan Wera dan Asin Asriani anggota Sat Pol PP Lambitu.

Bupati juga mengatakan, Pol PP memiliki peran yang sangat penting dalam mengupayakan terwujudnya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di suatu daerah. Untuk itu dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilannya dalam pelaksanaan tugas yang diembannya.

“Peningkatan kemampuan personil perlu diperhatikan agar semakin mampu bertindak secara aktif dan  dapat membaca perkembangan situasi yang terjadi dalam masyarakat,” katanya.

Lebih dari pada itu, jajaran Pol PP dihimbau untuk  terus mengupayakan kapabilitas dan kapasitasnya dan senantiasa bisa bertindak dengan lebih arif, bijaksana, disiplin dan akan selalu berada dalam koridor hukum.

Mengakhiri amanatnya, Bupati H. Syafrudin menghimbau agar apel Siaga yang diselenggarakan tersebut akan benar-benar dapat dijadikan momentum guna menyatukan langkah guna tercipta kondisi masyarakat yang aman, tertib  dan tentram.  Terlebih lagi dalam rangka mempersiapkan diri mensukseskan agenda Daerah yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2015-2020.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *