Sat-Lantas Polres Bima Kota Gelar Pengobatan Gratis Supir

Kota Bima,kahaba.– Menyambut HUT Bayangkari ke-66 dan operasi Simpatik guna mengurangi angka kecelakaan Lalu Lintas. Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas) Polres Bima-Kota menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis khusus supir di Terminal Dara.

Saat itu, nampak antusias supir mengikuti program tersebut. Begitupun masyarakat yang setiap hari beraktifitas di Terimal. Sembari menunggu keberangkatan Bus, para penumpang menyempatkan diri periksa kesehatan dan pengobatan gratis. Tak ketinggalan juga tukang ojek serta petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Diperkirakan sekitar 300 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Operasi Simpatik Dan Pengobatan Gratis

Sat-Lantas Polres Bima Kota Gelar Pengobatan Gratis Supir

Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU. Indra AP. Putra mengatakan, selain menyambut HUT Bayangkara tanggal 1 Juli mendatang, kegiatan tersebut merupakan perhatian Sat. Lantas pada kondisi kesehatan para awak angkutan umum. “Kecelakaan bukan saja akibat dari kelalaian, yang paling utama juga yakni kesehatan para awak dan supir angkutan,” ujarnya.

Untuk itu, melalui kegiatan yang dimaksud, pihaknya dapat membantu sasaran untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Tak hanya itu, dalam pelaksanaan program tersebut disosialilasikan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya bagi pengendara motor maupun mobil guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. “Kita berharap, masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas,” katanya.

Dia melanjutkan, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin. Bahkan keinginannya pun, selain pengobatan gratis, dalam waktu dekat akan menggelar donor darah.

Sementara itu, salah seroang supir Bus Antara kota, Kamaludin (35) mengaku senang dengan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar Sat.Lantas Polres Bima Kota. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Semoga ini dapat bermanfaat. Kami berharap pula, ini bisa dilaksanakan tiap tahun,” tuturnya. (BS)

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *