Datangi Korban Kebakaran, DINDA Serahkan Bantuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat yang menimpa Dusun Tenga Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape menyulut keperihatinan banyak pihak. Ribuan orang hadir di Desa setempat untuk memberikan bantuan. (Baca. Dusun Bajo Pulau Terbakar, Satu Warga Terluka)

Hj. Indah Damayanti Putri saat memberikan bantuan ke korban kebakaran. Foto: Noval

Hj. Indah Damayanti Putri saat memberikan bantuan ke korban kebakaran. Foto: Noval

Begitupun yang dilakukan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri-Dahlan M. Noer (DINDA), juga mendatangi lokasi bencana tersebut dan menyerahkan bantuan.

Nampak hadir juga saat itu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ady Mahyudi-Zubair (AZAIB), Abdul Khair-Hamid (K-H) dan pasangan H. Syafrudin dan H. Maskur (SYUKUR).

Bantuan terus mengalir di Desa tersebut. Warga yang datang berkunjung membawa serta sejumlah bantuan, motor bot sebagai alat transportasi terlihat mondar mandir mengantar warga.

Tidak hanya masyarakat umum, semangat Siswa dan Siswi SMA maupun anak-anak Pramuka, ikut ambil bagian membawa bantuan.

Hj. Indah Damayanti Putri saat berkunjung ke lokasi kebakaran. Foto: Noval

Hj. Indah Damayanti Putri saat berkunjung ke lokasi kebakaran. Foto: Noval

Warga yang rumahnya telah tebakar dan rata dengan tanah, hanya berdiri sembari menyambut warga yang datang memberikan bantuan.

Warga Dusun Tenga Desa Bajo Pulau H. Nurdin meminta agar Pemerintah Kabupaten Bima segera memberikan tanggap darurat untuk warga yang mengalami musibah kebakaran. “Semua ini kami minta untuk kelangsungan hidup kami,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan bantuan bersifat konsumsi, ia berharap Pemerintah Kabupaten Bima juga bisa memfasilitasi agar masyarakat kembali memiliki tempat tinggal. “Semuanya habis terbakar pak, tidak ada lagi milik kami yang tersisa termasuk uang,” sebutnya.

Calon Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengungkapkan, rasa prihatinnya atas peristiwa dasyat yang melanda Desa setempat. “Saya sedih sekali melihat peristiwa ini, ini musibah yang terbilang besar terjadi di Bima,” ujarnya dengan nada haru.

Ia juga meminta agar masyarakat Dusun Tengah bersabar dan tabah hadapi cobaan dan mengambil hikmah indah dibaliknya. “Semoga bantuan yang sealakadarnya dari kami ini dapat bermanfaat,” harapnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. givon

    Duka di Bajo pulo menjadi sebuah pelajaran bagi kita, bahwa apa yang menjadi milik kita tidak lah , segalanya mulik yang Maha Memiliki, tapi ada satu hal yang tidak kita lihat adalah ketika ada bencana RAWI MORI PA RAWI MADE ternyata yang duluan menolong adalah tetangga terdekat kita MUDU RA MADE tetangga ulu wa,u ma bantu, wara si dau made ara sape ma ngari rade ra ma ulu kabua pasti dou sape laina dou awa dompu doho aka, ndede wali wara si mudu ara sape ma bantu ulu na tetntu dou sape, laina DOU DOMPU ma mai bantu ndai, begitu pula kalau ada bencana ipa SILA ra AWA DOMPU tentu dou SILA ra dou DOMPU ma ulu bantu , tidak mungkin dou ma do,o ulu. DOU SAPE TETAP DOU SAPE gak mungkin dou awa Dompu ra kota mbojo aka ma ulu bantu ndai tentu dou sama sape ta dan masih mboto wali hal hal ma terikat REA NTENE PA NATA NA. SUASANA PEMILU SAJA KARENA ADA MAUNYA SAJA BELIAU DATANG, bune ai ringa mena mu lao na rawi made ese sape? semata mata pencitraan saja. KAHABA CORONG CABUB gak netral kenapa pasangan calon lain gak diberitakan ketika ke Bajo?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *