KPU Gelar FGD Evaluasi Pilkada Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- KPU Kabupaten Bima menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015, Senin (25/1) di Hotel Muthmainnah.

FGD Evaluasi Pilkada Bima. Foto: Bin

FGD Evaluasi Pilkada Bima. Foto: Bin

Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk partanggungjawaban KPU terhadap Publik, untuk semua tahapan Pilkada yang diselenggarakan Tahun 2015.

“Bentuk pertanggungjawaban secara hirarki itu di KPU Provinsi dan KPU Pusat. Tapi yang kita lakukan sekarang kepada publik,” ujarnya.

Kata dia, hasil akhir dari evaluasi tersebut yakni lahirnya rekomendasi terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada, guna perbaikan Pilkada setelahnya. Seperti, perbaikan di regulasi, ditingkat independensi Penyelenggara Pilkada, atau peserta Pilkada yang tidak siap dan Pemerintah Daerah nya yang tidak siap dengan alokasi anggarannya.

“Makanya kita semua kaji sekarang. Semoga saja ada rekomendasi yang bisa membawa perbaikan semua proses tahapan Pilkada kedepan,” katanya.

Nursusila juga mengakui, Pilkada Kabupaten Bima patut disyukuri, karena mampu merubah zona merah menjadi zona hijau. Tapi pihaknya ingin Zona Hijau ini tetap bertahan, dan sedikit – demi sedikit menuju penyempurnaan ke arah yang lebih baik.

“Tidak hanya menjadi Pilkada yang aman yang kita inginkan, tapi Pilkada yang juga meriah dan benar – benar demokratis,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 orang peserta. Yang diundang semua stakeholder, Akademisi, LSM, Insan Pers, Mahasiswa, Toga dan Toma, Siswa dan Penyelenggara Ad hoc Pilkada,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *