Casman Minta tak ada Lagi Penangguhan Penahanan Tersangka Kasus SBW

Kota Bima, Kahaba.- Kuatir terulang kembali ada oknum yang berani memberikan jaminanan penahanan terhadap M, tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan pengelolaan Sarang Burung Walet (SBW) Kecamatan Sape, Penasehat Hukum Pelapor, Casman Ilmanegara meminta penegak hukum agar konsisten langsung menahan tersangka.

Casman saat memberikan keterangan kepada sejumlah pekerja media. Foto: Bin

Kepada Kahaba.net, Casman meminta Kejari Bima, agar tidak memberikan ruang kepada oknum yang mengaku sebagai pejabat atau keluarga, untuk menjadi penjamin penangguhan penahanan tersangka.

Tanpa disebutkan oknum penjamin penangguhan tersang sebelumnya, Casma menyindir ada dugaan kasus itu sengaja dipelintir untuk merugikan kliennya.

“Contohnya, tersangka awal bebas berkeliaran, pasca ditangguhkan penahanan,” sindirnya.

Kekuatiran lainnya, Kata pria yang bergelut di organisasi Peradi ini, Kasus ini sudah cukup menyita waktu. Bahkan proses tersangka lainnya seperti S dan R dinilainya pun masih lamban oleh penyidik.

“Agar kasus ini konsisten dituntaskan, dua tersangka lainnya segera dilimpahkan ke kejari Bima dan ditahan,” pintanya.

*Kahaba-09?

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *