Di Posko Induk Matakando tidak Berdampak Banjir, Lurah Salahkan BPBD

Kota Bima, Kahaba.- Lurah Matakando R.M. Irwan membenarkan jika data yang disampaikan oleh Posko Induk tentang kelurahannya yang tidak berdampak banjir. Namun, dirinya malah menuding data di Posko Induk tersebut karena kesalahan penyampaian BPBD Kota Bima.

Warga Kelurahan Matakando saat mendatangi Kantor Lurah. Foto: Eric

Sebab, dirinya sudah melaporkan jika data rumah terdampak banjir bandang kepada BPBD Kota Bima.

“Jangan kesalahan ini ditimpakan semua kepada saya. Laporan sudah saya sampaikan kepada BPBD,” ujarnya kepada kahaba.net, Senin (9/1).

Menurut dia, setelah diserahkan pihak kelurahan, BPBD mestinya menyerahkan kepada posko induk, untuk dijadikan berita acara penerimaan laporan.

“Saya sudah serahkan laporan ke BPBD tertanggal 30 Desember 2016, dengan model rangkap dua. Satu dipegang kami sebagai lampiran, satunya diserahkan ke BPBD sebagai laporan resmi,” ungkapnya.

Untuk itu, sebagai Lurah Matakando dirinya sudah bekerja sesuai aturan. Meskipun punya tugas dan tanggung jawab bersama, apa yang dilaporkan telah sesuai prosedur dan tahapan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *