Lagi, Demo Anti Film Innocence of Muslims

Kota Bima, Kahaba.- Aksi protes terhadap film Innocence of Muslims kembali digelar, Jum’at (21/9) siang ini. Demonstrasi gabungan beberapa OKP Islam ini, menyasar beberapa instansi pemerintah seperti Kantor Walikota, dan Kantor Polres Bima Kota.

Massa di Depan Kantor Walikota Bima/Foto: Didit

Beberapa organisasi Islam yang turun dalam aksi tersebut diantaranya adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bima, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bima, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Front Pembela Islam (FPI) Bima, dan Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Bima.

Aksi demonstrasi yang digelar di depan Kantor Walikota tersebut dihadiri oleh ratusan massa dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Bima Kota. Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin menerima langsung para demonstran. Dalam orasinya, demonstran mengutuk keras pembuat film Innocence of Muslims dan menyerukan kepada seluruh umat Islam yang ada di Bima untuk bersama-sama melawan segala bentuk kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi terhadap umat muslim.

Massa juga menuntut agar aspirasi mereka dapat disampaikan kepada kedutaan besar Amerika Serikat yang berlokasi di Jakarta. Walikota Bima H. Qurais H. Abidin menyatakan siap dan pada hari Senin (24/9) depan, dirinya akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan secara langsung tuntutan dan aspirasi para demonstran. “InsyaAllah, hari Senin saya akan ke Jakarta dan menyampaikan aspirasi saudara-saudara,” ujarnya.

Setelah menyampaikan aspirasinya kepada Walikota Bima, massa membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 10.30 Wita. [DH/BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *