BPBD NTB Bantu 4500 Liter Air Bersih

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kekeringan dan kekurangan air bersih masih dialami sebagian desa di wilayah Kabupaten Bima. Untuk membantu kebutuhan air bersih ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB kembali turun tangan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, HM Taufik Rusdi. Foto: Deno

Sebanyak 4500 liter air bersih disalurkan langsung BPBD NTB untuk warga yang mengalami kekeringan. Penyaluran air bersih tersebut didampingi BPBD Kabupaten Bima dan mulai dilakukan pada Senin (23/10).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, HM Taufik Rusdi mengatakan, mulai hari ini pihaknya akan ikut mendampingi penyaluran air bersih bantuan dari provinsi tersebut. Wilayah penyaluran ditargetkan pada untuk desa setiap kecamatan yang mengalami kekeringan berdasarkan data BPBD.

Selain bantuan air kata dia, BPBD NTB juga membantu satu bor air dalam di Desa Rade Kecamatan Madapangga dan 12 unit bak air bersih yang akan dipasang di desa yang memang membutuhkannya.

“Setiap hari kami akan menyelesaikan penyaluran air bersih pada satu desa. Air yang disalurkan akan kami sesuaikan dengan kebutuhan warga,” ujar Taufik di ruang kerjanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *