PKM Paruga Sampaikan Sejumlah Poin Saat Musrenbang Tingkat Rasanae Barat

Kota Bima, Kahaba.- Saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rasanae Barat digelar Kamis kemarin di Aula kantor camat setempat. Puskesmas (PKM) Paruga turut hadir dan menyampaikan sejumlah aspirasi.

Musrenbang tingkat Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Dok PKM Paruga

Kasubbag TU PKM Paruga Edy Bahtiar mengaku, pada kesempatan Musrenbcang itu ada beberapa poin yang diusulkannya. Usulan itu juga merupakan sebagai masukan untuk setiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Rasanae Barat.

Usulan itu antara lain fasilitas seperti meja dan kursi untuk kegiatan posyandu akibat dampak banjir akhir  tahun 2016 lalu. Sebab, fasilitas untuk kegiatan disemua posyandu sebanyak 32 posyandu tidak ada.

“PKM Paruga mengharapkan lewat usulannya para lurah bisa memasukan anggaran tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap Lurah Sarae yang sudah merealisasikan usulan dari Puskesmas dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) untuk tahun 2017.

“Usulan itu untuk insentif kader posyandu. Dan puskesmas berharap  agar semua kelurahan dapat mengajukan usulan yang sama,” harapnya.

Selain 2 hal tersebut sambung Edy, PKM Paruga juga meminta kepada ketua RT RW dan Lurah untuk dapat memotivasi warganya agar ikut aktif dalam kegiatan posyandu. Karena permasalahan puskesmas saat ini adalah pencapaian DS atau keterlibatan masyarakat sangat rendah.

“Hal ini tidak bisa dilakukan hanya oleh tenaga kesehatan saja. Baru bisa tercapai target 85 persen harus ada keterlibatan semua pihak terutama unsur pemerintah kelurahan,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *