DPRD Pertanyakan Pengelolaan Parkir RSUD Bima

Kota Bima, Kahaba.- Status parkir di areal RSUD Bima dipertanyakan anggota DPRD Kabupaten Bima, Dra. Hj. Mulyati. Ketua Komisi IV itu mempertanyakan setoran dan hasil parkir yang saat ini dikelola oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bima. Padahal, areal parkir dan RSUD Bima belum ada penyerahan pengelolaan asset negara dari Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Foto: Buser

Kepada Kahaba, Mulyati yang dihubungi via ponselnya, Kamis, 11 Oktober 2012 mengaku pengelolaan parkir RSUD Bima harusnya masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Pemerintah Kabupaten Bima, bukan sebaliknya masuk dalam PAD Pemerintah Kota Bima. Mulyati mengungkapkan status penyerahan asset RSUD Bima belum dilakukan, walau saat ini keberadaan RSUD Bima masuk di wilayah Pemkot Bima.  “Karena belum diserahkan, semestinya hasil pengelolaan parkir di RSUD Bima harus masuk dalam PAD dan kas Pemkab Bima,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Mul, pihak DPRD akan memanggil Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bima untuk mempertanyakan masalah tersebut. “Ini perlu segera diselesaikan, sehingga tidak menjadi bomerang kemudian hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Bima, Achmad Fatoni, SH mengaku pengelolaan parkir RSUD Bima status pengelolaannya sudah mulai menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Bima sejak tahun 2008 silam. “Mengenai adanya pertanyaan pihak DPRD Kabupaten bima, hal itu akan dikoordinasikan kebenarannya,” jelas Toni di kantornya, Kamis, (11/10/2012) kemarin. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *