Polisi Bersurat ke Pj Walikota, Minta Dokumen Temuan BPK di Bappeda

Kota Bima, Kahaba.- Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Bima Kota rupanya sudah melayangkan surat ke Pemerintah Kota Bima, untuk meminta sejumlah dokumen temuan kerugian negara miliaran rupiah di Bappeda. (Baca. Di Bappeda, Belanja Rp 6 Miliar Lebih Jadi Temuan, Begini Tanggapan BPK)

Ilustrasi

Kasat Reskrim Polres Bima Kota melalui Kanit Tipikor AIPDA Dwi Isnanto mengaku, pihaknya sudah bersurat ke Penjabat (Pj) Walikota Bima H Wirajaya Kusuma. Meminta agar bisa menyerahkan dokumen soal dugaan korupsi tersebut. (Baca. Temuan Rp 6 Miliar di Bappeda, Dewan Duga Ada Pemalsuan Tandatangan Pejabat Tinggi)

“Pekan lalu lalu kita layangkan surat ke Pj Walikota Bima. Tapi hingga saat ini belum ada jawaban,” ujarnya, Sabtu (1/9). (Baca. Akui Temuan BPK Sebesar Rp 6 Miliar, Begini Penjelasan Kepala Bappeda)

Dwi berharap, pemerintah melalui Pj Walikota Bima bisa segera menyerahkan dokumen dimaksud, agar bisa segera dilakukan pemeriksaan temuan tersebut. (Baca. Temuan di Bappeda, Wahab: Saya Terima Honor Sekali, SPJ Nama Saya Banyak Sekali)

“Kami harap pemerintah bisa kooperatif,” pintanya. (Baca. Penyidik Tipikor Bidik Dugaan SPJ Fiktif di Bappeda)

Diakui Dwi, dokumen yang diminta penting untuk dipegang oleh Penyidik Tipikor, agar menjadi data tambahan untuk kasus tersebut bisa diproses. Karena meski saat ini masih ditangani oleh TPTGR Kota Bima, tidak menghalangi proses pidana. (Baca.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *