oleh

Bantuan Petani Disalurkan, Bupati Bima: Jangan Ambil Hak Orang

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti mengingatkan kepada Kelompok tani agar memanfaatkan bantuan yang diserahkan dengan sebagik – baiknya. Dirinya tidak ingin mendengar adanya kelompok fiktif yang menerima bantuan tersebut.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Bin
Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Foto: Bin

“Bantuan yang diserahkan ini dipakai untuk meningkatkan produksi pertanian, jadi harus tepat sasaran. Kalau bukan kelompok tani, jangan menerima bantuan ini. Jangan ambil hak orang,” tegasnya saat menyerahkan ratusan bantuan kepada Kelompok Tani di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima, Selasa (26/7).

Bantuan yang diserahkan tersebut, kata dia, juga tetap akan diperiksa BPK. Sebagai bentuk pertanggungawaban terhadap penggunaan anggaran negara.

“Yang namanya BPK, jangankan hanya menyebrangi sungai, melintasi gunung pun akan dilakukan, guna mengecek keberadaan fisik barang yang telah diberikan,” katanya.

Ia juga mengingatkan, dirinya tidak mau menjumpai adanya kelompok-kelompok fiktif yang mendapatkan bantuan alat Pertanian atau istilah kerennya Makelar bantuan. Petani juga diminta agar amanah menerima semua bantuan yang diberikan Pemerintah.

”Apa yang kelompok Tani terima hari ini, tidak saja hanya dipertanggungjawabkan kepada dunia, tapi lebih-lebih di akhirat nanti,” tambahnya.

*Noval

Komentar

Kabar Terbaru