Keluarga Korban Pembunuhan di Kendo Audiensi dengan Dewan, Ini Harapannya

Kota Bima, Kahaba.- Keluarga besar korban pembunuhan Awan Darmawan asal Kelurahan Kendo Kecamatan Rasanae Timur, mendatangi kantor DPRD Kota Bima, Rabu (26/12). Mereka meminta kepada anggota dewan untuk mendorong penuntasan kasus pembunuhan tersebut dan segera menghukum para pelaku seberat-beratnya. (Baca. Warga Kendo Temukan Mayat Pemuda Tanpa Celana)

Audiensi keluarga korban pembunuhan dengan dewan. Foto: Eric

Kedatangan keluarga korban pembunuhan ditemui oleh jajaran Komisi I DPRD Kota Bima. Tanpak hadir juga Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Akmal Reza.  (Baca. Penemuan Mayat di Kendo, Polisi Periksa 10 Saksi)

Juru bicara keluarga korban, Sunardi menyatakan, kedatangan mereka guna menyampaikan beberapa pernyataan sikap terkait adanya kejanggalan dari kematian Awan Darmawan. Kejanggalan itu diharapkan bisa menjadi perhatian dewan, agar mendorong penuntasan kasus dimaksud. (Baca. Keterangan 2 Saksi Kunci, TD Diduga Otak Pembunuhan Sadis di Kendo)

“Isi pernyataan sikap kami ini mohon dewan perjuangkan. Sehingga bisa mendorong dan menjadi atensi pihak penegak hukum, agar bekerja dan menuntaskannya dengan cepat,” katanya. (Baca. Dugaan Pembunuhan di Kendo, Kuburan Wawan Dibongkar, Polisi Otopsi Mayat Korban)

Sunardi menjelaskan, adapun 4 pernyataan sikap yang disampaikan diantaranya mendesak Kapolres Bima Kota beserta jajarannya untuk memproses kasus ini dengan transparan dan dapat diketahui oleh masyarakat umum. Kemudian mendesak pihak kepolisian untuk menangkap dan mengadili pelaku pembunuhan, yang diduga lebih dari 1 orang. Lalu segera mengungkap apa motif dan siapa aktor pembunuhan dari almarhum Awan Darmawan, karena diduga ada unsur lain yang menjadi penyebabnya. (Baca. Warga Kendo Desak Polisi Serius Tangani Kasus Pembunuhan Wawan)

“Kami juga minta DPRD untuk segera merekomendasikan dan bersurat secara resmi kepada Polda dan Mabes Polri agar mengatensi khusus ini,” ujarnya.

Menanggapi permintaan dari keluarga korban, Ketua Komisi I Taufik HA Karim menegaskan, keinginan dan harapan dari keluarga besar almarhum akan didengarkan dan jadi atensi khusus.

“Kami siap bersama masyarakat memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dari keluarga besar Awan Darmawan serta masyarakat Kelurahan Kendo,” tuturnya.

Menurut Taufik, apa yang menjadi harapan dari keluarga besar almarhum, juga menjadi harapannya. Bila lamban polisi masih lamban bekerja, Polda dan Mabes Polri akan kami minta untuk memperhatikan dan mengantensi khusus kasus dimaksud.

Anggota dewan lain, H Agus Wirawan menambahkan, pihaknya berjanji akan mengawal dan meminta proses penegak hukum ini cepat terungkap. Kepada pihak keluarga juga diminta agar menunggu dan jangan bertindak di luar hukum.

“Tetap percayakan pihak kepolisian bekerja,” harapnya.

Karena proses ini tengah berjalan kata duta PAN itu, diminta juga pihak kepolisian untuk terus menggali informasi dari masyarakat setempat. Karena bisa jadi informasi tambahan tersebut bisa mengungkap apa motif dan siapa saja pelakunya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *