Kebakaran Rumah di Lewirato, Polisi Periksa Belasan Saksi

Kota Bima, Kahaba.- Hingga kini masyarakat masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota. Untuk mengungkap kebenaran kebakaran rumah Hj Hasnah (Umi Dul), belasan saksi diperiksa dimintai keterangan.

Evakuasi korban kebakaran di Kelurahan Lewirato. Foto: Ist

“Kami sudah ambil keterangan belasan saksi. Mereka warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, Selasa (12/3).

Kata Hilmi, dari keterangan belasan saksi tersebut, belum bisa diambil kesimpulan. Namun akan menjadi petunjuk penyidik untuk mengungkap misteri kebakaran rumah tersebut.

Selain itu, dirinya meminta warga lain yang mengetahui peristiwa itu untuk bisa membantu polisi memberikan keterangan yang benar. Bukan sekedar memberikan kalimat menurut kabar dari orang lain.

“Kalau warga sekitar yang diperiksa memberikan keterangan katanya-katanya, menurut kabar yang didengar dari orang lain. Keterangan itu tidak bisa menentukan apa-apa,” tuturnya.

Hilmi juga mengaku, NN yang biasa berada di Umi Dul masih mengamankan diri di Polres Bima Kota. Selain menunggu hasil pemeriksaan dari Tim Laboratorium Forensik Polda Bali, pihaknya juga sedang megumpulkan fakta lain dari kebakaran itu.

“Kita lihat dulu faktanya, apakah itu sengaja dibakar atau kebakaran tersebut terjadi akibat kelalaian,” tegasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *