Maksimalkan Pelayanan Sampah, DLH Tambah 2 Unit Dump Truk

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memaksimalkan pelayanan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima menambah 2 unit dump truk baru. Mobil seharga Rp 410 Juta per unit itu akan mulai beroperasi Sabtu besok.

Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin berdiri di 2 unit Dump Truk baru dibeli. Foto: Bin

Kepala DLH Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, pengadaan mobil tersebut sebagai bentuk keseriusan DLH untuk meningkatkan kualitas pelayanan sampah. Dump truk baru ini akan diprioritaskan mengangkut sampah di jalan utama, seperti jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Gajah Mada.

“Kita juga belum bisa ekspansi wilayah, karena terbatasnya dump truk. Tapi dengan ditambahnya mobil baru ini, semoga pelayanan sampah bisa semakin maksimal,” katanya, Jumat (20/9).

Diakui Alwi, untuk mobil yang biasa mengangkut sampah di jalan utama, akan digeser ke jalur lain. Sementara kondisi mobil sampah yang lama sebanyak 8 unit, sudah tidak layak digunakan dan dipaksa beroperasi.

“Mobil lama itu kebanyakan keluaran tahun 1989, tapi masih dipaksa ikut beroperasi,” ungkapnya.

Dari adanya penambahan armada baru itu tambah Alwi, DLH akan terus bekerja maksimal untuk melayani persampahan yang ada di daerah.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *