Polsek Wera Amankan Penadah dan Pelaku Curanmor di Desa Nunggi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sepeda motor yang disimpan depan rumah milik Muhdar Ahmad (59) warga Dusun Kiki Desa Nunggi dicuri pada hari Kamis (21/11) sekitar pukul 09.00 Wita. Dari kejadian itu, korban melaporkan kasus itu ke Polsek Wera.

Ilustrasi

Usai menerima laporan itu, anggota Sat Reskrim Polsek Wera menyelidiki keberadaan motor tersebut. Setelah 2 jam mencari, akhirnya motor itu diketahui dipegang oleh ED (39) warga Desa Pai Kecamatan Wera. Tidak menunggu lama, tim pun langsung mengamankan terduga penadah dan barang bukti ke Polsek Wera.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaiakan, sesuai hasil interogasi dari ED, motor tersebut dijual oleh WAH alias YU (31) warga Desa Nunggi. Tim pun langsung mendatangi rumah terduga pelaku curanmor itu dan menangkapnya. Proses penangkapan pun berjalan aman, karena terduga pelaku tidak melawan petugas.

“WAH mengakui motor tersebut hasil curian dan dijual ke ED,” ujarnya, Jumat (22/11).

Kini ED dan WAH serta barang bukti sudah diamankan di Kantor Polsek Wera untuk diproses lebih lanjut. Penyidik Polsek juga akan mendalami WAH, mungkin masih ada hasil curiannya yang dijual.

“Jika ada fakta baru tentang pemeriksaan kedua pelaku itu, maka akan dilakukan pengembangan,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *